Dekorasi Kamar Pakai Lampu Serui


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Serui Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang sesuai untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Pakailah string lights yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu  Serui
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Serui semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel