Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Tampilan kamar yang ngga berganti mungkin dapat membuat membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel