Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Purwokerto semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel