Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Kwandang


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Kwandang Tampilan kamar yang ngga berubah seringkali dapat membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Kwandang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Kwandang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel