Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bula


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bula Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bula
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bula semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel