Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bojonegoro


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bojonegoro Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Gunakan string lights yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Bojonegoro
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Bojonegoro semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel