Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Blora semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel