7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel