Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Gresik


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Gresik Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Gresik
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Gresik semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel