Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat berpose di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel