Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pelaihari


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pelaihari Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur  Pelaihari
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Tidur Pelaihari semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel