Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Muaro Jambi


Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Muaro Jambi Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal  Muaro Jambi
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dari Lampu Natal Muaro Jambi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel