Desain Cat Rumah Minimalis Modern



Desain Cat Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika dibilang baru kenal sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik model itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Cat Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel