Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong seringnya membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Kamar
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang kalau kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel