Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Rengat


Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Rengat Penampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar  Rengat
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Dinding Kamar Rengat semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel