Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Penampilan kamar yang ngga berubah seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel