Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Tampilan ruangan yang ngga berganti mungkin dapat menjadikannya boring. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel