Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel