10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan yang tidak berganti seringnya dapat membuat bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel