10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Tak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel