Inilah Desain Void Rumah Minimalis Modern


Inilah Desain Void Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya membidik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak terduga misalnya datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda cuma memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Void Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah mengerjakan apa yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang harus diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik akan banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih segar saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel