10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel