10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Tidak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Sista bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel