10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel