Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Aru


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Aru Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Kepulauan Aru
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Kepulauan Aru semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel