6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih desain yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel