Free Download Desain Rumah Minimalis Modern



Free Download Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Gaya membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya model rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang tepat untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat privasi ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dibilang ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel