6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya bisa menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel