Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Memang lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel