7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Tampilan kamar yang itu itu saja seringnya bisa membuat membosankan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah lampu tumblr yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel