Elegan Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern


Elegan Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya membidik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Contoh Desain Tangga Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika saudara tentu ingin datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tergambar nuansa cantik yang dapat kita kreasikan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat nuansa baru menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih ceria ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel