Desain Rumah Modern Minimalis Kayu



Desain Rumah Modern Minimalis Kayu - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Model dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik tema itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang aman untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Modern Minimalis Kayu
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang harus dipikirkan. Karena tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kita buat. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Dapat membuat kamu lebih segar saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menciptakan banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai kesan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel