Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Padangpanjang


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Padangpanjang Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Padangpanjang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Padangpanjang semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel