Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java



Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terlebih pengusaha seringnya melirik tema itu.
Adalah PR yang besar agar desain rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
14. Rooftop di atas rumah.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Malang East Java
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang kalau kerabat tentu ingin datang dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun malah mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana chic yang dapat kita buat. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih fresh ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel