Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Pelaihari


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Pelaihari Tampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Tidak harus bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Pelaihari
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Pelaihari semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel