Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Mappi


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Mappi Penampilan kamar yang ngga berubah seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu dapat mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih cantik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Gunakan string lights ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Mappi
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Mappi semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel