Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern


Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya membidik tema itu.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana rehat semalam maka memiliki tiga ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka banyak sekali suasana chic yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel