Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel