Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel