Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Baa


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Baa Penampilan kamar yang ngga diganti seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Tak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto  Baa
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Baa semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel