Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Halmahera Tengah


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Halmahera Tengah Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Halmahera Tengah
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Halmahera Tengah semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel