Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto Tampilan ruangan yang tidak berganti seringnya dapat membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mojokerto semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel