Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nabire


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nabire Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih cantik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Buat agar tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Nabire
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Nabire semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel