Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Anda dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Buat supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel