Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai


Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan idaman banyak orang. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik tema tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa agar desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana bermalam maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi opsi yang aman untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Rumah Minimalis Modern 1 Lantai
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang cuma mengerjakan apa yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih ceria ketika terpapar sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel