Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti mengganti cat. Anda bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel