10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel