10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel