Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Langsa


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Langsa Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti warna cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Langsa
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Langsa semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel