Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Halmahera Barat


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Halmahera Barat Penampilan kamar yang tidak diganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Ngga harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang harmoni untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Halmahera Barat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Halmahera Barat semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel